PHU LANDS ONE FOR VIETNAM IN FAMOUS HOME-TURF TRITON TRIUMPH

PHU LANDS ONE FOR VIETNAM IN FAMOUS HOME-TURF TRITON TRIUMPH

Juara Dao Minh Phu

Seri Triton pantas mendapatkan reputasinya sebagai rumah elit poker. Tetapi para pengamat tidak boleh menganggap bahwa masuk ke dunia ini benar-benar tertutup bagi pendatang baru — sebagai penutup dramatis dari aksi malam ini di Vietnam terbukti.

Dao Minh Phu, pemain berusia 42 tahun yang bermain di kandang sendiri di Vietnam, menjadi juara Seri Triton terbaru, menang dari 139 entri dalam turnamen 50.000 buy-in. Dia mengumpulkan 1.670.000 untuk kemenangan luar biasa, mengalahkan pendatang baru lainnya Biao Ding.

Sebelum malam ini, Phu telah mendokumentasikan penghasilan turnamen seumur hidup sebesar 93K. Total Ding sebelum minggu ini hanya sekitar 300K. Tapi mereka berdua mendapatkan pembayaran tujuh angka setelah menyia-nyiakan hasil panen poker yang seharusnya.

Itu adalah kemenangan brilian bagi Phu, yang telah berada di dalam dan berisiko pada gelembung, sebelum membalikkan keadaan. Dengan istrinya yang sedang hamil menonton dari pinggir lapangan, Phu tanpa rasa takut menutup semuanya dan disemangati oleh pendukung pendukungnya, bahkan saat jam menunjukkan pukul 2.15 pagi waktu setempat.

Dao Minh Phu berada di alam mimpi

Phu memiliki hasrat yang jelas untuk permainan ini, dan melakukan semua langkah yang tepat pada waktu yang tepat untuk mencatatkan kemenangan yang terkenal ini. Ladang itu benar-benar ditumpuk, tentu saja, tetapi pria setempat melakukannya dengan baik.

“Saya baru belajar poker tiga tahun lalu,” kata Phu. “Ini adalah pertama kalinya saya memainkan turnamen besar, dan saya sangat senang.”

AKSI HARI TERAKHIR

Seperti biasa, medan semalam yang kembali hanya memiliki satu hal di pikiran mereka selama level awal: berhasil – dan kemudian melewati – gelembung. Itu adalah tugas di luar Adrian Mateos, Jonathan Jaffe, dan kemudian Ike Haxton, yang mendapat pukulan keras dari Linus Loeliger hingga soft bubble.

Double-up datang dengan cepat pada gelembung batu, dengan Chris Brewer menggandakan melalui Ben Heath, lalu Heath menggandakan melalui Ding. Reaksi paling dramatis datang dari Phu, yang pocket nines menjatuhkan satu set dan memutar paha depan untuk mengambil pot besar dari Tommy Kim.

Dao Minh Phu berdoa untuk bertahan hidup di atas gelembung

Kim adalah pemimpin chip dalam semalam, dan menjatuhkan kartu as di tangan ini untuk memberinya pasangan teratas. Tapi itu dihancurkan oleh paha depan Phu itu, yang meroket ke lima hitungan teratas – dan berhasil menghitungnya beberapa jam kemudian.

Periode hand-for-hand mengangkangi jeda turnamen, dan tidak lama setelah mereka kembali, Lun Loon akhirnya menyelesaikan pekerjaannya. Loon dan Viktor Kudinov mendapatkan short stack mereka di pre-flop, dan Loon memiliki hand yang lebih baik dan stack yang lebih besar.

Bocah Gelembung Viktor Kudinov

Sembilan saku Kudinov tidak pernah bisa mengimbangi ratu saku Loon. Beberapa tinju tenang kemudian dan 20 final semuanya menghasilkan uang.

BINTANG MULAI JATUH

Corak lapangan persis seperti yang Anda harapkan untuk turnamen buy-in 50K: banyak superstar dan beberapa wildcard. Namun, pendingin dapat memengaruhi dan menguntungkan salah satu dari mereka, dan Stephen Chidwick kalah dengan raja saku dari ace saku Nick Petrangelo, tetapi Petrangelo gagal mencapai meja final setelah kalah melawan jack-ten, kemudian kalah dengan tangan yang sama.

Periode menjelang meja final ini juga menyumbang Bryn Kenney, Chris Brewer, Mario Mosboeck dan kemudian Loon, yang kesenangan gelembungnya berumur pendek. Loon mengambil 139K untuk posisi ke-11.

Setelah Tommy Kim menabrak rel di urutan ke-10, mereka akhirnya mencapai meja final. Hanya dua pemain dengan tingkat kenyamanan apa pun adalah Linus Loeliger, yang merupakan tumpukan besar, dan Biao Ding, yang naik turun tetapi sekarang duduk sebagai pemimpin chip menuju final.

Pemain meja final (searah jarum jam dari kiri belakang): Patrik Antonius, Biao Ding, Dan Smith, Karl Chappe-Gatien, Viacheslav Buldygin, Dao Minh Phu, Ben Heath, Linus Loeliger, Sam Greenwood

Susunan meja final

Biao Ding – 8.750.000 (70 BB)
Linus Loeliger – 6.200.000 (50 BB)
Dao Minh Phu – 2.525.000 (20 BB)
Karl Chappe-Gatien – 2.400.000 (19 BB)
Viacheslav Buldygin – 2.200.000 (18 BB)
Dan Smith – 1.700.000 (14 BB)
Ben Heath – 1.550.000 (12 BB)
Patrik Antonius – 1.325.000 (11 BB)
Sam Greenwood – 1.150.000 (9 BB)

Bagian permainan berikutnya sangat lambat, setidaknya menurut standar acara buy-in yang lebih rendah. Dulu merupakan kebijaksanaan konvensional bahwa apa pun di bawah 20 BB adalah tumpukan yang mendorong, tetapi tidak lagi. Pro elit ini dengan senang hati bermain dari tumpukan pendek, mengangkat satu orang buta dan melipat jika perlu.

Sam Greenwood mengamankan double awal, tapi kemudian menyusut lagi sampai AcQh menjadi dorongan tangan yang jelas dari tombol. Satu-satunya masalah adalah Ben Heath memiliki ace di big blind, dan Greenwood akhirnya bebas menuju acara 75K, yang mendekati akhir periode pendaftarannya.

Sam Greenwood, di urutan kesembilan

Dengan delapan pemain tersisa, dan tirai meningkat, tumpukan rata-rata hanya 14 tirai besar. Phu sekarang menjadi pemimpin chip, dengan 19 big.

BANJIR MENDADAK

Setelah waktu yang lama tanpa eliminasi, mereka tiba-tiba mulai muncul dengan keteraturan yang meningkat. Loeliger, yang tadinya tampak tidak tersentuh dan bahkan mencapai peluang 1% pada hari sebelumnya untuk tetap hidup, sekarang tidak memiliki chip untuk bertahan dari kekalahan besar. Ratu-ratunya adalah yang terbaik kedua setelah ratu Dan Smith XxKh. Loeliger berada di urutan kedelapan untuk 215.500.

Smith mengasumsikan memimpin chip setelah tangan itu, tetapi itu adalah gagasan fana karena pot apa pun yang menuju showdown kemungkinan akan mengubahnya.

Jadi itu terbukti saat Ding pergi, ahem, ding-dong untuk melumpuhkan dua bintang Triton secara berurutan. Dongkrak Heath tewas di tangan Ding IklanQs, dan Karl Chappe-Gatien hanya bertahan beberapa tangan lagi. Miliknya JsTs kalah dari ace Ding.

Ben Heath menyerahkan chip terakhirnya
Pijat, dan turnamen, berhenti untuk Karl Chappe-Gatien

Chappe-Gatien telah menjadi kesuksesan besar Triton Cyprus, tetapi kali ini tidak banyak obrolan meja yang sama. Dia meminum wiskinya, menikmati pijatannya dan menuju ke urutan keenam, mengambil 389K. Ketujuh Heath membuatnya mendapatkan 291.800.

Untuk semua talenta yang masih berada di lima besar, hanya satu dari mereka yang memiliki gelar Triton sebelumnya. Itu adalah Patrik Antonius, Finn yang menakutkan, yang mengambil peran short stack di final ini dan bertahan.

Namun, pekerjaan tangganya berakhir di urutan keempat, ketika dia tidak bisa melakukannya KdJh dan kalah dari pocket sixes Phu. Itu berarti pembayaran 497.000 untuk Antonius dan empat tersisa untuk gelar.

Patrik Antonius berangkat

Untuk semua ketidakpastian lapangan, sebenarnya tidak ada ketukan buruk yang spektakuler atau permainan yang tidak dapat dijelaskan di meja final – sampai, yaitu, pro Rusia Viacheslav Buldygin menderita sakit di tangan Ding.

Ding menekan tombolnya dengan ujung chip dan QdJstapi Buldygin snap-disebut buta besar dengan KhKc. Saat Anda berlari dengan baik, Anda berlari dengan baik dan papan berlari Td2 jamQc8d9 detik untuk memberikan Ding lurus.

Buldygin telah membayar upeti kepada topi keberuntungannya sepanjang malam, tetapi topi itu kehilangan auranya setelah yang satu ini. Dia mengambil 618.000 dan mungkin akan mencari hiasan kepala baru.

Topi Viacheslav Buldygin kurang beruntung

Anggota terakhir dari bintang-bintang mapan poker adalah Smith, seorang pria yang telah menghabiskan dua minggu terakhir menjelajahi Vietnam dan menikmati waktunya di antara penduduk setempat. Itu juga meluas ke meja final, meskipun Ding membawa perjalanan Smith ke kesimpulannya.

Dan Smith finis ketiga

Smith memasukkan chipnya Kd7 jam tapi kalah dari Ding AcTc. Itu membawa mereka ke permainan kepala saat Smith mencari 750.500.

PERHATIKAN

Tersiar kabar bahwa Phu siap untuk gelar dan pendukung tiba di rel dari, mungkin, di dekatnya. Dia memiliki kerugian di awal permainan head-up, tetapi setelah awal yang agresif mencetak dua gol dengan IklanJd melawan Ding Sebagai8d.

Itu memberinya keunggulan besar dan meskipun Ding mengatur dua kali lipatnya sendiri, Phu tidak pernah melepaskan keunggulannya. Tangan terakhir muncul ketika mereka mendapatkan semuanya sebelum gagal SebagaiTs untuk Phu melawan Ding KsQs.

Seorang raja muncul di flop, yang menyarankan outdraw ada di kartu dan perpanjangan dari hari yang sudah sangat menyakitkan. Tapi belokan dan sungai sama-sama sekop, memberi masing-masing orang siraman. Phu’s lebih baik, dan dia adalah pemenangnya.

Ini hasil yang luar biasa bagi pemain Vietnam dan akan segera mengirimnya ke tiga besar daftar uang sepanjang masa negaranya. Adapun Ding, dia berada di meja terakhir kedua minggu ini, jadi kita mungkin akan melihat lebih banyak dari kedua orang ini di masa depan.

Dikalahkan pada saat terakhir: Biao Ding

HASIL

Acara #6 – 50.000 NLH 8 Tangan
Tanggal: 5-6 Maret 2023
Entri: 139 (termasuk 51 entri ulang)
Kumpulan hadiah: $6.950.000

1 – Dao Minh Phu (Vietnam) – 1.670.000 VND
2 – Biao Ding (Cina) – 1.135.000
3 – Dan Smith (AS) – 750.500
4 – Viacheslav Buldygin (Rusia) – 618.000
5 – Patrik Antonius (Finlandia) – 497.000
6 – Karl Chappe-Gatien (Prancis) – 389.000
7 – Ben Heath (Inggris) – 291.800
8 – Linus Loeliger (Swiss) – 215.500
9 – Sam Greenwood (Kanada) – 166.800

10 – Tommy Kim (Korea Selatan) – 139.000
11 – Lun Loon (Malaysia) – 139.000
12 – Nick Petrangelo (AS) – 121.600
13 – Bryn Kenney (AS) – 121.600
14 – Mario Mosboeck (Austria) – 111.200
15 – Chris Brewer (AS) – 111.200
16 – Henrik Hecklen (Denmark) – 100.800
17 – Johannes Straver (Belanda) – 100.800
18 – Moonho Seo (Korea Selatan) – 90.400
19 – Stephen Chidwick (Inggris) – 90.400
20 – Steve O’Dwyer (Irlandia) – 90.400

Fotografi oleh Joe Giron/Poker Photo Archive

Author: Sean Anderson