Orange Tea Smoked Salmon, Carrot Puree, Crispy Skin and Frizzle

Orange Tea Smoked Salmon, Carrot Puree, Crispy Skin and Frizzle

Saya tidak merokok apa pun dalam beberapa saat dan memiliki sepotong salmon segar yang enak di lemari es Minggu lalu. Jadi saya membuat rencana untuk merokok salmon dan untuk sesuatu yang sedikit berbeda, saya juga memutuskan untuk merokok udang. Saya pikir rasanya akan cocok dengan pure wortel dan salad jeruk dan frizzle. Memang kombinasi yang dibuat untuk hidangan yang lezat dan berwarna-warni.

Anda akan membutuhkan 45 menit dan berikut ini:
Salmon/Udang

150-200g potongan fillet salmon per orang (ukuran untuk satu porsi) 3 udang besar 3 sendok makan kecap 2 sendok makan cuka balsamic 1 sendok teh garam jus setengah jeruk 2 sendok makan Lapsang Sou Chong (teh asap cina) kulit wajan, dudukan, dan kukusan/piring berasap oranye (parut) utuh (apa pun yang berlubang untuk memungkinkan perembesan asap)

Sisi

2 batang wortel untuk haluskan 100 ml krim kental penuh (bukan yang ringan ini, jika Anda makan krim, Anda sebaiknya pergi sepanjang 9 yard) 2 tangan penuh salad frizzle daun setengah jeruk 2 sendok makan minyak zaitun 1 sendok teh dari dijon mustard segenggam pistachio

1. Buang kulit salmon Anda dan sisihkan (kulit asap tidak terlalu bagus teksturnya). Rendam potongan salmon Anda dalam campuran kedelai, garam, jus jeruk, dan balsamic; biasanya sebelum merokok, salmon diawetkan dalam campuran kering (3 bagian garam, 1 bagian gula diawetkan sekitar 12 jam) tetapi saya telah memutuskan untuk menggunakan campuran basah (batasan waktu dan mencoba sesuatu yang berbeda). Saya menggunakan balsamic dan jus jeruk untuk keseimbangan manis dan tajam untuk menggantikan gula lurus. Biarkan ini direndam selama sekitar 1,5/2 jam dan keringkan sebelum dimasukkan ke dalam alat merokok pilihan Anda.

2. Ada mesin merokok komersial yang dapat Anda beli tetapi itu hanyalah sebuah kotak tempat Anda meletakkan serpihan teh/kayu di bagian bawah, dipanaskan oleh suatu elemen (tidak terlalu berbeda dengan penghangat kue) tetapi wajan dengan lapisan aluminium foil bisa digunakan pekerjaan. Letakkan daun teh, dan kulit jeruk di bagian bawah wajan Anda (teh Lapsang Sou Chong sudah memiliki rasa berasap, menggunakan teh ini akan membuat bahan asap Anda memiliki rasa yang lebih kuat); letakkan piring dan rak di atas wajan dan pastikan sudah aman. Juga pastikan Anda melapisi wajan Anda dengan penutup foil yang bagus (saya tidak ingin disalahkan atas kerusakan apa pun pada wajan


3. Tutup wajan Anda dengan penutup dan biarkan salmon Anda keluar selama sekitar 20-25 menit, Anda ingin tetap merah muda saat memotong salmon. Cara terbaik untuk menguji salmon Anda adalah dengan memberinya dorongan (seperti steak) yang seharusnya sedikit memberi. Udang seharusnya hanya duduk di asap selama sekitar 10 menit…sambil menunggu Anda bisa mengasinkan kulit salmon yang Anda sisihkan sebelumnya dan menggorengnya di atas wajan dengan api sedang sampai renyah (garam akan membantu menghilangkan kelembapan dari kulit dan membantu dengan proses pengerasan). Tempatkan kulit di atas handuk kertas dan tiriskan minyak berlebih.

4. Sementara itu, potong kasar wortel menjadi kubus 2 cm dan masukkan ke dalam panci dan kombinasikan dengan krim. Anda ingin ini menjadi bisul yang lembut, selembut mungkin saat memasak wortel; bisul yang keras Anda menghasilkan krim yang mengental (tidak terlalu enak). Ingatlah untuk menambahkan garam dan merica ke bumbu.

5. Wortel harus dimasak hampir bersamaan dengan salmon, tidak harus lembek berantakan tapi cukup pecah saat Anda memeras potongannya. Tempatkan wortel Anda dalam wadah blender tangan, campur dan tambahkan satu kenop mentega dan bumbui sesuai selera…

6. Saladnya lurus ke depan; cuci dan keringkan frizzle Anda dan letakkan di mangkuk salad. Potong jeruk Anda menjadi kubus kecil dan campur dengan frizzle. Dalam mangkuk terpisah, campur mustard dan minyak zaitun Anda dan tentu saja garam dan merica untuk membumbui dan tuangkan campuran ke dalam mangkuk salad Anda dengan daun keriting dan aduk. Tambahkan pistachio sebagai sentuhan akhir agar sedikit renyah.

7. Piring semuanya sesuka Anda. Saya suka menempatkan pure terlebih dahulu dan meletakkan segala sesuatu yang lain di sekitar dan membangun piring ke atas, memastikan kulit salmon tidak menyentuh pure untuk memastikan kerenyahannya dipertahankan.

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Author: Sean Anderson